Kamis, 01 Desember 2011

SEBUAH KESABARAN

MELATIH KESABARAN

Setiap orang pasti mempunyai sikap dan pribadi yang berbeda-beda dalam sebuah sikap maupun pikiran. Semua orang pasti mempunyai keinginan yang berbeda juga dan kadang tidak sabar dalam melakukan berbagai hal untuk mewujudkan keinginan tersebut, sebagai seorang manusia yang bijaksana kita harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi agar tidak mudah mengikuti kata hati ketika emosi sehingga menyebabkan sebuah penyesalan di kemudian hari. Kadang sebagai manusia biasa kita sulit untuk menahan kesabaran tetapi jika didasari dengan sebuah hati yang ihklas serta tips berikut ini mungkin dapat meningkatkan kesabaran kita dalam menghadapi segala macam ujian atau pun masalah dalam hidup ini.
Berikut tips nya:
1. Selalu berpikir positif terhadap hal-hal yang menimpa kita. anggaplah itu adalah ujian bagi kita dan kita harus mencari jalan bagaimana agar kita melewati ujian ini dengan sabar. Berfikir bahwa semua itu pasti ada hikmahnya yang dapat kita ambil di balik semua masalah tersebut.
2. Perbanyak membaca ilmu pengetahuian. Hal ini dilakukan agar kita bisa memahami lebih banyak tentang kekurangan yang kita miliki, sehingga kita akan semakin merasa betapa banyaknya ilmu pengatahuan yang belum kita miliki yang akan menjadikan kita luas pengetahuan serta dapat mencari sisi yang baik dari hidup ini.
3.berlatih memasukkan benang ke lubang jarum, dan yang dipilih adalah jarum yang ukuran paling kecil. Mungkin hal ini adalah terlihat lucu dan aneh tetapi dari hal yang terkecil inilah bisa membuktikan bagaimana tingkat kesabaran kita dalam memasukan jarum yang kecil tadi.
4.Selalu memaafkan  kekurangan dan kesalahn orang lain yang mungkin membuat Anda marah. yakinkan diri bahwa setiap manusia pasti memilki kekurangan masing-masing.
Jangan berfikir terallu egois dalam menghadapi orang lain, selalu berfikir bahwa setiap manusia itu tidak ada yang sempurna

semoga dengan tips tersebut diatas kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta lebih sabar dalam menghadapi hidup yang penuh liku-liku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar